Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan Telah Mendistribusikan Bantuan Untuk Masyarakat Yang Terdampak Copid 19

Misteri Penemuan Mayat Perempuan Di Rumah Kontrakan Desa Kabasiran Parung Panjang
12 Mei 2020
PSBB Bogor Resmi di Perpanjang Per Hari ini Warga Melanggar di Denda Rp. 250 Ribu Rupiah
13 Mei 2020
Show all

RASIOHUKUM.COM – Tangsel 12/5/2020 Dinas Sosial kota Tangerang Selatan telah melaksanakan tahap pertama pendistribusian paket sembako yang bersumber dari pemerintah pusat maupun provinsi dan CSR (Corporate Social Responsibility). Sebagai bentuk peduli dan rasa tanggung jawab bentuk sosial pemerintah maupun perusahaan-perusahaan setempat. Perusahaan- perusahaan tersebut memiliki berbagai tanggung jawab sosial terhadap seluruh pemangku kepentingan dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

Dinsos Kota Tangerang Selatan yang dipimpin oleh Kadis Wahyunoto dan jajaran nya, dimasa covid 19 telah mendistribusikan bantuan dari pusat (Presiden Jokowi) melalui Kemensos RI maupun bansos dari Gubernur (Pemprov Banten).

Sekretaris Dinas Sosial kota Tangerang Selatan Bapak Syarifudin, mengatakan pada Media (Selasa 12/5/2020) dari ruang kerja nya,” tahap pertama sudah kami distribusikan bansos pemerintah provinsi Gubernur Banten) kepada 5300 KK sebagai penerima manfaat, berupa uang tunai sebesar RP. 600.000,- plus kartu ATM dan buku tabungan. Bantuan disalurkan melalui bank BJB sariah, bansos yang berasal dari Gubernur Banten tersebut akan diberikan kepada 10.924 Kepala Keluarga se Tangsel, ” beber Saripudin. Kemudian beliau menambahkan,” disamping bansos uang tersebut diatas, Presiden Jokowi menitipkan bansos berupa paket sembako untuk 62.668 Kepala Keluarga melalui Kemensos RI. Lalu ada 1000 paket sembako dari Kemenkumham RI, sisa bansos tersebut akan diditribusikan pada tahap kedua. Keterbatasan waktu dan tenaga dalam pendistribusian bansos tolong dan harap dimaklum “, demikian pungkas Syarifudin.

rasiohukum.com – Salbini SH, MSI Kabid Perlindungan Dan Jaminan Sosial Kota Tangsel

Salbini, SH, MSi sebagai Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan menambahkan,”(CSR) “Corporate Social Responsibility” yang sangat peduli terhadap wabah virus covid 19 ini, ada beberapa CSR sementara ini bansos datang dari Laskar Merah Putih (5 ton beras), Indah Kuat (1000 paket sembako), Yayasan Lumbung Indonesia (200 paket sembako), BPJS Ketenagakerjaan Tangsel (261 paket sembako). Kemudian Dinsos dalam hal pendistribusian sembako dibantu BAZNAS kota Tangerang Selatan. Seluruh Kasi Kesos di 54 Kelurahan se Tangsel datang ke Dinsos untuk ambil sembako”, ungkap Salbini. Pada pada kesempatan ini Salbini yang di percaya oleh Dinsos kota Tangsel ikut mendistribusikan sembako ke tiga wilayah Kecamatan yaitu : Setu, Serpong dan Serpong Utara, beliau juga dengan senang hati dan sangat bertanggung jawab,meskipun bermandi peluh namun tetap semangat dalam menjalankan tugas untuk mengurus bansos dari CSR dan pemerintah” saya rela turun kelapangan ke masyarakat langsung untuk membantu sesama umat Tuhan dan menepis paradigma negatif tentang kinerja ASN Dinsos. Semoga bantuan ini sampai ke masyarakat dengan cepat dan juga tepat sasaran. Sebagian Masyarakat Tangsel yang sedang menjalani isolasi PSBB dibantu Dinsos, semoga penerima manfaat lain nya dampak dari pandemi covid 19 menjadi berkurang kesusahan nya”, demikian ungkap pak Salbini dalam menutup perbincangan dengan kami. (Anton).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE